Wednesday, May 7, 2008

'Dibantai' Wii, Sony PS 3 Turun Harga?
(detikinet)



PlayStation 3 (ist)

Jakarta - Sony menyangkal laporan yang menyatakan bahwa mereka akan menurunkan harga konsol PlayStation 3 (PS 3) sebesar USD 100.

Hal itu ditegaskan Presiden Sony, Ryoji Chubachi, dalam sebuah wawancara dengan Reuters, yang dikutip detikINET dari Vnunet, Sabtu (7/7/2007).

Sebelumnya, berhembus kabar di situs berita online Game Daily, yang menyebutkan bahwa industri ritel memperkirakan potongan harga itu akan dimulai pada 12 Juli, disusul dengan kampanye iklan pada 15 Juli.

Chubachi lalu menegaskan belum ada keputusan resmi untuk melakukan itu. "Saat ini kami belum ada rencana (melakukan pemotongan harga-red)," ujarnya.

Sony sendiri tertinggal jauh di belakang dari Nintendo Wii dalam penjualan konsol video game, Salah satunya lantaran harga Wii yang terpaut cukup jauh dari PS 3. Harga PS 3 mencapai dua kali lipat lebih dari Wii.

Bagaimanapun, Sony tampaknya 'enggan' memotong harga PS 3 untuk mendongkrak penjualan konsolnya karena teknologi yang dipakai konsol tersebut, termasuk pemutar DVD Blu-ray, sudah memakan biaya produksi yang tinggi.

No comments: