Wednesday, May 7, 2008

Sony Siapkan Belasan Game Eksklusif untuk PS 3
(detikinet)

Jepang - Bila dibandingkan dengan Nintendo Wii, konsol game Sony PlayStation 3 (PS 3) bisa dibilang kalah dilihat dari angka penjualannya. Demi mendongkraknya, Sony berencana menambah sejumlah video game eksklusif untuk PS 3 tahun ini.

Akhir Maret tahun depan, seperti dikutip detikINET dari Betanews, Sabtu (19/5/2007), Sony berharap sedikitnya bisa meluncurkan 15 game eksklusif untuk PS 3. Beberapa game diantaranya yang akan dirilis adalah "Warhawk" dan "Lair", serta game olahraga "MLB: The Show" yang sudah rilis 15 Mei lalu.

Menurut Sony, dengan menghadirkan game-game baru yang inovatif diharapkan akan membantu meningkatkan penjualan PS 3.

Kalahnya PS 3 di pasar konsol video game generasi ketujuh bisa jadi lantaran harga PS 3 yang terpaut "sangat" jauh dengan Wii. Dilihat dari penjualan pada bulan Februari 2007 saja, menurut laporan perusahaan periset pasar NPD Group, Wii mencatat penjualan paling tinggi dengan angka 335.000 unit. Sony PS 3 dinilai paling loyo yaitu dengan penjualan hanya 127.000 unit.

Sebagai perbandingan, harga PS 3 mencapai USD 599, USD 350 lagi mahal dibanding Nintendo Wii yang dijual eceran dengan harga USD 249.

Sony juga mengakui bahwa kurangnya video game yang dipasok ke PS 3 dan tingginya harga konsol tersebut, adalah dua masalah yang tengah dihadapi perusahaan. PS 3 bahkan sempat kehilangan beberapa kontrak eksklusifnya dengan pembuat video game gara-gara ada masalah pada konsol tersebut.

No comments: